Burung Aneh dari Gunung Slamet

Hari ini tepatnya tanggal 29 September 2010 Liberty Bird Farm mendapat kiriman beberapa burung untuk menambah koleksi, antara lain Cucak Raja, Bango Tongtong dan satu burung yang belum diketahui jenis dan namanya. Oleh kami burung tersebut kami beri nama Ki Slamet, karena burung ini di dapat dari hutan di lereng gunung slamet. Burung ini aneh, makannya apoa saja pasti dimkana, nasi, jagung, jangkrik, tempe tahu, voer dll pasti ludes di makan. Nafsu makannya besar. Kami meng-upload gambar burung aneh tersebut dan barang kali ada kicau mania yang tahu Jenis dan nama burung ini, bisa comment di post ini.

Berikut foto burung tersebut:

5 thoughts on “Burung Aneh dari Gunung Slamet

  1. Kalau lihat photonya memang seperti Common Black Bird (Turdus merula). Heran bisa nyasar ke gunung Slamet…. atau mungkin burung hitam ini memang hidup juga di Indonesia? Melihat paruhnya yang kuning berarti burung ini jantan:)

    Semoga sukses dengan upaya pengembang biakan burung burung langka.

  2. itu namanya burung tiung batu saya sempat pelihara namun lepas udah sekitar 2 bulan yang lewat, tapi maennya di pinggir kali dekat rumah karena hobi ngorek ngorek dedaunan di pinggir sungai untuk mencari cacing sering juga nyolong tahu goreng/mentah di pabrik tahu didekat rumah. emang burung rakus..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s